Minggu, 08 April 2012

Nama saya...

dari mana ya saya hendak mengawali tulisan di postingan kali ini? hng~ *pose mikir*

oh, kebetulan pagi ini saya sedang tersentuh oleh panggilan Fafa, anaknya ibu kos ke saya. mbak Ita. hihihi
selama ini saya sudah banyak sekali memiliki panggilan, dari mulai julukan, nama kesayangan, nama umum, hingga nickname yang sengaja saya bikin sendiri.

1. Erika 

2. Rika,  

3. Er (R)

4. Ika 

5. Chiq 

6. Chiqux(yang ini nama kecil saya, awalnya cuma sebuah ledekan yang saya benci ngedengarnya, tapi sekarang malah jadi brand buat saya hihihi.. nggak selamanya apa yang dibenci itu akan tetap dibenci, saya mengalaminya :p )

7. Rikuk (nama ini digunakan untuk meledek saya dulu semasa kecil, sampe dibikin ledekan yang di laguin , saya benci. jika diterjemahkan dalam bahasa indonesia kurang lebih seperti ini  Rika-Rikuk, terbungkuk di bawah pohon jeruk lalu dicium Petruk*salah satu tokoh pewayangan* ugyaaaaaah!! kalo nginget ini rasanya kuping saya masih bisa memerah karena malu. ini salah satu ingatan masa TK yang menyebalkan, hiks T.T )

8. Chuxz (saya ngga tau frasa ini didapat dari mana, yang jelas cuma satu orang yang manggil saya dengan nama ini, si Icha dan nulisnya juga gitu kalo di sms (_ _')  ),

9. Phia atau Phila (ini nickname chat MICR saya jaman masih sekolah dulu :p berasal dari PhiladelPhia, dulu kompakan sama Alm. Nopik yang pake nick Vhia),

10. nta ita inta (ketiga nama ini muncul dari lidah anak-anak kecil yang belum bisa mengucapkan kata dengan benar :p), 

11. Putri (yang ini juga cuma satu orang yang make, duh jadi ngerasa kayak kesetrum tiap saya dipanggil pake nama ini, cinta pertama itu susah lupa ya *eeaaaaa xixixixi* ),

12. Azka (yang ini adalah nick saya ketika kuliah Azka Annisa yang artinya Peerempuan suci *eeaaa, lebe banget ga sih saya ini? wkwkwk*),  

13. Ulla (beberapa orang di komunitas memanggil saya dengan nama ini karena saya suka memberi signature text dalam akhir postingan saya dalam forum, Ajzka Azzula yang artinya langit biru),  

14. Erikyu EriQ (panggilan ini muncul setelah saya menjadi fangirl dan ngebias Kyuhyun, gabungan antara Erika dan Kyu XD),  

15. Rikku (temen-temen sesama fangirl memanggil saya begitu, nama ini berasal dari gabungan nama panjang saya Rika Kurniawati),  

16. Batu (ini semacam kode yang hanya saya dan Chip a.k.a Noe yang tau XD saya Batu dan dia Gabuz)

wah banyak juga ya ternyata setelah saya writing down? hmm*garuk-garuk pala*

overall, dari semua nama itu saya menyukai satu cara saja. saya suka ketika orang memanggil saya dengan hanya menyebut frasa terakhir dari nama depan saya, Ka. panggilan itu terasa bersahabat dan memiliki makna. cuma temen-temen masa kecil dan temen SMP yang memanggil dengan istilah begini, saya suka sekali~ dan saya juga suka jika saya menemukan nama temen yang kata pertama pada namanya berakhiran Ki, jadi jika digabung dia memanggil saya Ka dan saya memanggilnya Ki, duh berasa yin-yang deh :p *delusi, abaikan*

tapi sumpah, saya benci jika saya dipanggil cantik, geulis, manis, bla bla bla. duh, saya pusing. yang dia panggil itu bukan saya berarti, tapi sekumpulan orang-orang di luar sana yang termasuk dalam kategori nama yang ia sebut itu. ngga suka, asli.  mantan orang dekat saya suka memanggil pake nama itu, dan saya gerah ngedengernya.

jadi konklusinya apa neeeh? gada sih. cuma pengen berbicara aja, nama itu penting. jadi penting juga bagaimana kita menyebut seseorang. masing-masing dari apa yang kita ucapkan akan mewakili feel tertentu yang dirasain sama orang tersebut. jadi mungkin kita juga harus hati-hati saat memanggil orang atau memberi nama julukan ke orang lain. :)

salam
321Q *kode hihihi*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar