Jumat, 29 Juni 2012

[selfish story yet randomizing haha] Pet Names

entah ini hal random keberapa yang saya tuliskan di blog ini :3
kali ini saya ingin menulis tentang pet names ato nama kesayangan. hng~ darimana saya harus mengawalinya?

eng.. saya pernah menuliskan tentang nama-nama yg saya punya bukan? nah salah satu dari yg saya cantumkan disana adalah saya benci jika dipanggil dengan sesuatu yg cheesy ato greasy such as geulis, cantik, sayang dll.

don't get me wrong, hey! saya cuma nggak suka. saya benci digeneralisasi. iam me, don't ever count me in with others.

saya sedang tidak berbicara tentang romantisme, tapi orang-orang disekitar saya. beberapa orang dekat memanggil saya say, cantik, ato yank. dan saya risih .sungguh. karena saya SENDIRI merasa saya TIDAK seperti yang mereka sebutkan. sh gitu deh pokoknya :(

maksudnya, gatau setiap saya mendengar atau melihat tulisan seperti itu ditujukan kepada saya, rasanya seolah ada bunyi 'bang!!' keras di telinga dan tiba-tiba hati saya dingin. bagaimana tidak? mereka yang memanggil saya seperti itu *saya tidak mengacu pada siapapun disekitar saya, tapi memang ada* rata2 saya kurang nyaman sama dia. entah itu saya yang sok sensitif ato gimana tapi memang saya suka pilih-pilih. saya memanggil beb, baobei, yang, unnsay, hyung dan bebih cuma karena saya ingin. dan mendengar hal-hal seperti itu dari orang yang pernah membuat saya bergidik aneh sangat mengganggu.

ada seorang kakak yang memanggil saya say, dan saya terganggu sebenarnya. maksudnya ih gimana ya? eng.. saya dekat sama dia, saya menghormati dia, saya suka ngobrol sma dia. tapi yang saya benci dari dia adalah saya selalu tau jika dia memanggil saya say jika hendak meminta tolong sesuatu atau sekedar minta ditemeni ngobrol. duh.

ada seorang temen yang memanggil saya yank ato yang ato ah whatever yang jelas kayak gini tulisannya deh ehehe, dan saya gasuka. why? hng~ dia baik, dia ramah, dia cute. tapi saya gasuka sama dia. maksudnya eng.. saya cuma ngga suka sama kepribadian dia yang terlihat sedikit 'terlalu' manis didepan saya. saya lebih suka dia menunjukkan dirinya asli didepan saya. *slap me ahaha, i knowww this really doesn't make a sense*


ada lagi eh lumayan banyak ding, saya dipanggil beb. dari satu orang merambat ke yang lainnya. tapi saya ngga suka, serius. salah seorang yang memanggil saya beb pernah mengacuhkan saya, dan saya paling nggak suka di acuhkan. saya benci. jadi setiap saya memanggil beb, saya seolah dilempar ke perasaan benci ke satu orang walau yang memanggil saya beb sebenarnya orang lain. okkee, saya egois memang. saya benci digeneralisasi tapi saya sendiri menggeneralisasi orang. stupid emang. blame me then :D

lalu, eng.. saya ngga suka dipanggil tante, budhe ato bu selain dari orang yang pertama kali memanggi saya seperti ini.

buat saya, yang memanggil saya tante dan saya ngerasa fine *dalam artian tidak bergidik mendengarnya* cuma fenti. dia teman sekamar saya ketika saya SMA dulu di kosan bu Bari. dan panggilan tante ini berasal dari panggilan cowoknya dulu ke dia, yaitu mami. kami anak kosan juga manggil fenti mami. sebagai balasannya, si pipin *boneka fenti dari cowoknya* memanggil saya tante dan memanggil evi eyang. semacam pembagian peran gitu lah. sound so stupid? emang ahaha. di bangku SMA  masih bermain peran kayak ginian :3

yang bisa manggil saya yang tanpa membuat saya merasa aneh hanya evi, saya memanggil dia yang, berasal dari eyang. dan dia memanggil saya yang, dari kata sayang karena saya paling muda di kosan dulu.

untuk budhe, saya cuma nyaman dipanggil budhe oleh nopik. dia yang pertama kali manggil saya begitu dan saya mengistimewakan panggilan itu. tapi sekarang beberapa orang memanggil saya budhe dan membuat saya tidak nyaman. saya memanggil budhe untuk orang-orang dekat cuma kalau saya ingin ngomong serius. biasanya sama orang tertentu aja sih. semacam kode walau mereka mungkin engga menyadarinya.

satu2nya orang yang bisa manggil saya bu tanpa saya merasa tua hanya sari. dia hng~ entah sampai sekarang dia tak pernah memanggil saya dengan nama saya. sama sekali. maksudnya dalam artian dia lagi ngomong langsung sama saya, bukan menceritakan tentang saya. engga tau, udah selama 4 tahun ini hihihi. mungkin dia canggung mau memposisikan saya dengan nama rika atau chiqux, tapi bisa dipastikan saat dia memanggil saya dia pake 'buu' XD

saya memanggil orang-orang dengan panggilan hyung saat saya sedang bertingkah manja atau sok imut HANYA di depan orang orang dekat saya atau yang membuat saya nyaman.

dan saya SANGAT SUKA dipanggil magnae ahaha *soo selfish am i? xixixi*

saya memanggil orang dengan sebutan unn hanya karena eng.. apa ya? karena saya merasa punya seseorang yang lebih mengayomi saya mungkin.


saya nyaman dipanggil mak ato umma hanya oleh orang2 yang menasbihkan diri sebagai anak virtual saya hihihi ada di salah satu komunitas yang saya disana berperan sbg seorang ibu. jangan tanya siapa yang jadi ayahnya deh ya *blushing* >y<


saya manggil teteh buat orang orang yang penyuka puisi, awalnya saya ngga sadar tapi setelah saya itung-itung saya memanggil teteh hanya pada teh tari sama teh wiwit :3
saya nyaman sebenarnya dipanggil teteh juga oleh beberapa teman 'jauh' dari bogor, tapi setelah ada seorang yang melukai saya dan memanggil teteh pula *sering saya sebut di salah satu postingan di blog ini juga* saya jadi sedikit malas di panggil teteh, nyutnya suka masih kerasa tauuuu~ *pout*

ada yang memanggil saya bella. haha cuma seorang, teman virtual saya dari jaman kelas 2 SMA. kakak saya tersayang. hendra.
awalnya karena saya punya nick Belladona de la chiqux, sampai sekarang dia manggil saya bella walau dia  sudah tau nama asli saya XD

orang-orang di komunitas pecinta Sapardi Djoko Damono (penyair favorit) memanggil saya dengan nama azka, karena saya semasa msih aktif-aktifnya nulis disana saya pake nick Azka annisa (wanita suci) *slap me again ahaha*

saya cuma nyaman dipanggil batu oleh noe, CUMA noe. itu semacam kode kami berdua, batu dan gabus. dan saya benci jika ada orang yang ikut menggunakan nama batu untuk memanggil saya jika dia bukan noe.


apa lagi ya?

eng sebaiknya kalian cukup memanggil saya chiqux deh ehehe.. thats me, in and out. 

ada yang bisa disimpulkan dari tulisan ini? tentu saja ada! :3

saya ini aneh. dan saya mengakuinya. semua nama buat saya ada sejarah, arti dan kesan tersendiri buat telinga dan perasaan saya. jika salah memanggil, atau dipanggil, mood saya bisa rusak seharian. saya bukan golongan darah AB tapi saya se freak dan berkepribadian se 4D orang-orang bergolongan darah AB haha.

saya benci ditiru. saya benci kata atau kalimat saya di cuplik. bahkan jika itu cuma nama panggilan.
contoh nyatanya adl saya skrg lagi suka make kata kece untuk melukiskan sesuatu yang cool, keren, amazing, great. dan udah mulai ada beberapa orang disekitar saya yang ikut2 menggunakannya. okeh. ini aneh memang, saya kan tak bisa mempunyai hak milik terhadap sesuatu yang tak punya bentuk nyata. apalagi ini bahasa. tapi tetap saja saya nggak suka. oke ini persoalan pribadi, antara saya, perasan saya dan pikiran sensitif saya ahahaha.

oh saya selfis memang, dan stubborn. freaking stubborn :p

tapi semua itu tak bisa berdiri sendiri tanpa ada sejarah yang melatarinya. tak kan ada asap tanpa api terlebih dahulu, eh tapi kan kadang ada juga asap dahulu baru ada api kan? ah whatsoever lah..
yang jelas saya menempatkan segala sesuatu dalam seluk beluk kehidupan saya dengan maknanya masing-masing.

bagaimana dengan kamu? :)




*postingan ini random. sangat. tapi bukan chiqux namanya jika tidak random, bukan? pffft~*


salam
Little babo snaiL


<3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar