Jumat, 14 Desember 2012

intermezo zo~ zo~ zo~

nama kecil saya cikuk. tante saya, adik bungsu ibu suka sekali memanggil saya dengan nama aneh-aneh, dari mulai godril, riko, sampai cikuk. sekarang cikuk jadi merek buat saya, tapi penulisannya diubah jadi chiqux hahaha.

julukan saya si anak sapi. katanya saya engga netek ibu dari lahir, saya cuma mau susu instan. -___- karena itulah saya terkenal dengan julukan si anak sapi. susu saya sejak bayi hingga balita adalah SGM, sendoknya di kumpulin sama ibu dan dironce menjadi kalung yang lingkarannya gede banget.

Dari kecil, sejauh yang mampu saya ingat, saya takut sekali dengan suara kodok kala hari hujan. super hero saya saat saya takut kodok hanyalah Pak Sam, tetangga yang sudah saya anggap sebagai kakek melebihi kakek kandung saya sendiri. senjata beliau saat mengusir kodok adalah nangka muda atau nangka yang masih emntah. sampai sekarang pun saya masih percaya jika kodok hanya takut pada nangka -_____- hya iyyalahhh, takut ketimpa, nangka kan lumayan berat~..

saya dulu percaya apa kata ibu, bahwa dot minum saya dibawa lari musang ke tempat yang jauh. hanya supaya saya tidak minum pake dot lagi dan belajar minum pakai gelas. kata ibu sewaktu bayi saya ini lincah dan banyak akal. kalo dot minum saya melorot ke arah kaki pas lagi di ayunan, maka saya mengambil dot iru dengan menjepitnya di antara kedua telapak kaki dan membawanya menuju mulut. kadang-kadang yang seperti itu sengaja di jadiin pertunjukan, ibu sengaja menaruh dot minum saya di deket kaki ezzzzz -_____-

saya sudah punya luka bakar bekas knalpot motor di lutut kanan sejak usia 2.5 tahun, dan saya sudah pernah terkena percikan api di muka di usia 5 tahun, lalu setelahnya jadi engga berani deket-deket api atau menyalakan korek hingga SMP.

saya cadel, tidak bisa mengucapkan R hingga umur 7 tahun saja. saya ini ceroboh hingga sering kepleset tangga dan kakinya bonyok-bonyok, untung engga ngebekas -____-

saya punya satu kebiasaan yang saya bawa dari kecil hingga sekarang, apa? apa? mau tau? mau tau aja apa mau tau banget? bener nih mau tau banget? gausah deh ya... malu soalnya. apa coba? entah. ngupil barangkali~ xixixi

saya pernah iseng banget masukin biji kacang tanah ke idung hanya buat ngetes daya hembus nafas dari hidung saya, dan ini berakhir di meja operasi ketika saya umur 5 atau 6 tahun gitu.

saya sudah suka cola sejak usia 5 tahun -___- dan saya pernah mencoba makan nasi dengan lauk apel sama pisang, saya juga pernah nyoba makan nasi goreng yang dicampur dengan nasi putih. dan saya dulu juga penasaran sama rasa tahu putih yang dicelup kecap hanya karena iklan. gezzzzz demi apa cuma gara-gara iklaaaaan -_____-

saya suka sekali dengan kentang, apel dan pisang. dan saya ngga suka terong serta kacang panjang, padahal kata ibu itu sayur bagus buat kulit :(

saya suka kopi pahit sejak SD, dan saya suka mencuri minum teh manisnya Pak Sam saat siang menjelang sore, engga sendiri lhoo tapi sama my best partner in crime, Ferry Apriliyan. XDD adek sepupu saya yang patuh sekali pada saya wkwkwk.

saya suka sekali bikin boneka dari daun pisang, sampe.. sampe sekarang kalo ada kesempatan wkwkwk. saya juga suka koleksi bandana sampai SMP tapi lalu hilang minat soalnya bandana koleksi saya dipinjam tmen gada yang mau ngembaliin, jahat ya :(

saya lebih mudah mengingat hasil bacaan daripada hasil hafalan -___-

saya pernah punya obsesi jadi arsitek, astronot dan petani sekaligus. 

saya suka sahabatan sama sapi-sapi. dan saya pernah punya kisah sahabatan sama ayam selama 4 generasi si ayam. di generasi ke 5, ayamnya kebetulan jantan. dan dia mati gegara lehernya kelilit benang layangan. hiks tragis ya :( ayam itu ganteng banget padahal, suka ditawar sama orang mau di beli :(((

saya suka anak kecil. saya dulu pernah punya pengalaman ngasuh anaknya tetangga, saya ajak loncat-loncat sambil saya gendong tapi karena saya kehilangan keseimbangan jadinga kami berdua jatuh dan kepala anak itu bocor :(( sedih.. sekarang si adek itu tadi jadi punya bekas botak kecil diantara lebat rambutnya huuhuhu

pertama kali pegang sepeda saya nyusruk di selokan. lalu sempet mogok nggak mau belajar sepeda lagi. setelah dibujuk sama om, dipakein pengaman siku lutut helm dan masker hidung saya langsung bisa pas pertama kali make sepeda setelah kejadian nyusruk itu tadi. oh yeahhh, kekuatan sugesti itu dahsyat :3

saya pernah punya koleksi mainan masak-masakan terlengkap dan terbanyak sekompleks!!  berapa coba jumlahnya? sekitar 13an seri dengan total satu setengah karung pupuk XDDD

saya dulu suka banget sama boneka, pernah punya boneka cantik yang bisa bunyi saat di sentuh. tapi lalu lubang tempat timbulnya bunyi tadi dibolong sama ibu. soalnya bunyinya bikin takut ayam-ayam piaraan beliau wkwkwk *waktu itu ibu masih punya peternakan ayam petelur gitu*

saya pernah juga punya obsesi bisa manjat pohon jambu biji di samping rumahnya Mbak Yat. engga main-main, obsesinya sampai di cabang ke-4, yaitu cabang teratas. tapi saya hanya mampu sampai cabang pertama saja -_____-

saya pernah punya foto yang memalukan pas kecil, yaitu foto dengan pose bungkuk serta foto SD dengan bibir mengatup kayak orang yang lagi diancam gaboleh bika suara -___-
dari foto bungkuk tadi akhirnya muncul ledekan yang tak pernah bisa saya lupakan hingga sekarang. soalnya ledekan tersebut berbentuk lagu yang jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia kurang lebih adalah "rikak rikuk, badannya ditekuk-tekuk, dibawah pohon jeruk, disun sama petruk"*waktu itu badan saya memang setipis tripleks hingga suka dibilang ditekuk sedikit aja bisa patah -_____-*

suka banget sama martabak telor :9 festival Agustusan adalah musimnya bubur kacang hijau dan martabak telor buat saya wkwkwk
ngomong-ngomong tentang festival Agustusan, saya pernah punya pengalaman ngeri nih. saya dulu pernah di loncatin macan, entah macan yang sebenarnya atau cuma macan jadi-jadian. jadi ceritanya waktu itu umur saya 5 tahun. saya diajakin jalan ke pasar malam. saya digendong sama Mbok Sah, istri dari Pak Sam. karena festivalnya di kota kecamatan, kita jalan kaki dan harus melewati jembatan bambu yang dibawahnya ada sungai deras. jembatan ini kalo dilewatin suka gemeretakan dan oleng gitu. nah lepas dari jembatan, ibu saya dan beberapa tetangga yang lain beristirahat, ada gardu poskamling gitu buat duduk, saya dan Mbok Sah berdiri sementara samping kana dan kiri kami(sisi jalan) itu kebun-kebun jati. tiba-tiba ada suara auman dan sesuatu meloncat diatas kepala saya menuju sisi jalan yang lain. pas itu kami semua hanya berbekal senter tapi yang saya ingat itu pas terang bulan. dan saya sempat ngelihat makhluk tersebut. saya nunjuk dan terpekik tapi langsung di bungkam sama Mbok Sah, katanya yang seperti itu nggak boleh ditunjuk-tunjuk atau di komentari, pamali. kami buru-buru melanjutkan perjalanan dan  tidak menoleh-noleh ke belakang lagi.

tapi lebih dari semua itu, yang paling ngeri dalam hidup saya sepanjang yang bisa saya ingat hingga usia ini adalah ditaksir sama orang gila -____-
orang gila tersebut suka nongkrong di depan rumah saya, dan nggak mau pulang kalau bukan saya yang nyuruh. saya takut sekali, sebab dia menganggap saya ini istrinya -_____- dia mulai membuntuti saya sejak usia saya 6 tahun. saat saya mulai sekolah hingga SMA -_____- sekarang entah, orang-orang bilang dia pergi dan tersesat gatau jalan pulang, pun tak ada yang tau gimana sekarang nasibnya dia. masih hidupkah atau sudah tiada.

dan itulah yang bisa saya ceritakan, niatnya cuma intermezo atau selingan. tapi siapa sangka bisa jadi sepanjang ini akhirnya XDD


salam
little snaiL <3 p="p">

2 komentar:

  1. wakakakakaaa rasa-rasanya kamu cerita diriku juga disitu bbeeebb :***

    BalasHapus
  2. yang manaaa yg cerita ttg dirimu? kita punya kisah yang sama kah? XDD

    BalasHapus