Kamis, 30 September 2010

NONA PERMEN -Candy Girl, gyahahaha-

tulisan diatas bukan berarti kalau saya ini penggila permen yaaaa, buukaaann, tapi karena saya suka anak kecil...lho? lantas apa hubungannya? hahha

dengerin dulu cerita saya berikut ini yaaaa... =)

Saya suka sekali dengan anak kecil, celoteh dan gayanya menurut saya amat lucu. Dan beruntungnya saya ini termasuk seseorang yang mudah sekali akrab dengan anak kecil. Hal tersebut justru sering dimanfaatkan oleh para ibu di sekitar rumah saya huhu, biasanya saya jadi baby sitter dadakan saat sedang dirumah. Menyenangkan memang, tapi saya bisa judeg juga looh, apalagi saat saya lagi bedmud, huahuaaa… rasanya pengen ngegigit tuh tuyul-tuyul wkwkwk..

Meskipun begitu, kadang justru mereka yang terpikir saat saya lagi ada di kost. Sebisa mungkin saya bawain sesuatu ketika saya pulang kerumah. Permen. Wuaaa pasti langsung ramai, “mbak ika muliiihhhh” (mbak ika pulang-penj.) begitu biasanya Sani menyambut kepulangan saya. Sani bukanlah kerabat dekat saya, tapi sebenarnya dia ini adalah anak dari salah seorang tetangga dekat yang telah saya anggap sebangai keponakan saya sendiri. Dari kecil dia lengket sama saya, kalau saya sandarkan kepalanya di pundak saya dan saya tepuk-tepuk pantatnya biasanya dia langsung tertidur. Sampai umurnya 1.5 tahun kebiasaan itu masih suka saya lakukan, bahkan saat ibunya susah menyuruh dia tidur saya yang dipanggil buat bikin dia tidur, haha.

Sekarang dia sudah sekitaran 2 tahun lebih, udah mulai nakal, sukanya keluyuran ngikutin kakaknya yang duduk di kelas 2 smp. Tapi kebiasaan dia yang suka permen pemberian saya tidak pernah berubah, tiap saya pulang pasti dia menagih permen. Permen kesukaan dia adalah Yuppy, meski dia juga nggak nolak kalau saya kasih Fox atau alpenliebe. Kadang saya sampai berpikir, jangan-jangan sani lebih merindukan permennya daripada sayanya, huaahuaaa… sedihnyoo..

Selain sani, masih ada yang lainnya. Adinda dulu suka sekali kalo saya bawain cokelat dolar, hihi, yang murahan aja deh, anak kecil ini.. =p tapi dia nggak pernah protes kookk.. jadi yaaaa nggak papa lah.. hihihi…

disamping suka ngeliat dan denger celoteh mereka, saya juga suka ngajakin mereka ngobrol. Kadang saya ngobrol nggak jelas dengan angga ’anggot jenggot’ (umur 4th), atau becanda ala bahasa balita sama syelli ‘sellot’.
Tiap ramadhan, ada aja yang berebut buat sholat tarawih disamping saya, entah itu adinda atau dini, sellot dan bahkan mitmot. Kenapa? Karena saya juga suka bawa permen di saku saya buat mereka-mereka itu. Kalau mereka duduk atau ikut-ikutan sholat di samping orangtuanya, mereka bakalan teriak-teriak dan bikin gaduh. Sedangkan kalau mereka sholatnya di samping saya, mereka justru lebih manut. Yaaa karena ada iming-iming permen itu tadi. Balita-balita laki-laki pun kadang suka nyasar kebagian jamaah putri, sehingga mereka pun saya bagi juga. Biasanya sih cuma rama dan alif ‘alep’ saja yang berani sama saya.

Ada satu anak kecil yang sampai sekarang masih bikin saya penasaran karena belum bisa menaklukannya, namanya Raffi. Dia itu imuuut banget. Mukanya putih dan mungil. Matanya bullet dan ekspresinya polos, suka deh ngeliatinnya. Tapi berhubung jarak rumahnya dia dan saya rada jauhan jadi saya nggak begitu akrab sama dia, susaaahh banget buat ngedeketin dia. Dan dia pun nggak mempan Sama sogokan permen dari saya, huhuhuu… Kalau dia lagi jajan sama sepupunya Lies, biasanya lewat depan rumah saya dan saya cegat, hehehe. Dianya ngehindar sambil jerit-jerit “yis, yis, yiiiiss..(manggil lies maksudnya dia, wkwkk)”, saya sampai ngakak kalau ngegodain dia. Tapi ramadhan kemarin, raffi sudah berani colek-colek dan tarik-tarik mukena saya saat sholat, hoho..

Dirumah saya nggak pernah lupa buat nyediain permen, seringnya sih yang sebungkus isinya banyak hihii, murah siihh. Dan sekarang juga udah mulai jarang beli yuppy, soalnya kalau diitung-itung suka tombok huhu.. sebungkusnya Cuma isi dikit, harganya 2rb. Dan itu kalau diitung perbungkus per anak whaaaaa… rugi Bandar lah saya.. hahah.. belum juga bisa nyari duit sendiri ini, wkwkwk.. jadi saya lebih suka beli permen yang sebungkusnya harga 3800-4000an tapi isinya banyak wahahaha… saya cerdass.. horeee… (disorakin se erte, huuuuuu… =p)

Saya memang jadi nona permen kalau di rumah, tapi saya nggak pernah (jarang lah) bawa-bawa permen kalau lagi ngampus. Kenapa? Yaaa karena teman-teman itu nggak bisa menikmati permen dengan seni, cieeiillaaaa..haha.. yaa bayangin aja, mereka minta permen Cuma kalau pas ngantuk, nggak elit banget kaannn? Sedang para balita tadi minta permen karena memang mereka suka permen. Seru tauu kalo ngeliat mereka lagi makan permen, sampe belepotan gitu, seolah-olah permen adalah makanan dari surga (lebe dot com hahahahaa)…
Tapi kayaknya saya nggak bakal manjain ‘anak’ saya kelak sama makanan yang namanya permen deh, kalau sesekali sih boleh lah, tapi kalau keterusan gitu juga nggak bagus buat kesehatan kannn? Harus concern doong sma anak sendiri, hihihi.. (si nona permen mikirnya uda jauuh bangett niii, hehhe..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar