Senin, 19 Januari 2015

a moment (that i don't want) to remember

hallooooo, saya nongol lagi pagi ini. suasana ruangan sepi walo semua penghuninya masuk dan menempati meja kerja masing-masing, di luar juga masih hujan...ah, jakarta memang sedang dilanda hujan sendu dari sepagian kemarin hingga siang lalu malemnya juga sampai pagi ini ketika saya hendak berangkat kerja. iseng aja sambil duduk dari pada bengong saya buka laman blogspot saya ini, kangen juga udah lama nggak ngobrol dan berbagi di sini hahahaha.

anyway, guiseee.....pernah ga sih kalian ngerasain pengen nangis banget tapi juga pengen ngakak di saat yang bersamaan? pastinya pernah dong... coba deh inget-inget. jadi gini, pagi ini saya mau share dikit tentang kejadian yang bikin nangis sekaligus nggak bisa brenti ketawa, yok cekidots~~~

jadi ceritanya niiiii~ 2 hari yang lalu saya ngalamin itu, mata berair dan ingin nangis bangeeeeetttt tapi juga sekaligus ingin ngakak kenceng-kenceng. apa pasal? jadi pas itu saya lagi chatting whatsapp sama temen dengan posisi baringan dan hp saya angkat di depan muka (seolah teracung). ada satu moment yang bikin tawa saya meledak ketika kami sedang membicarakan suatu hal, sehingga genggaman tangan yang memegang hp agak longgar lantas hp-nya justru jatuh dan tepat menimpa hidung saya. ouch! alamakzang sakitnya tuh kaya kebelet pup tapi ga nemu toilet...hahaha lebai. hiks tapi beneran, idung rasanya nyeri, saya udah parno aja misal idung saya retak atau patah gara-gara hp, hahahahhaa dan saya pikir malah saya hampir mimisan saking sakitnya. tatatatatataaaapiii, saya juga gabisa berhenti ngakak, yaaaa gausah saya ceritain deh ya kenapa saya bisa ngakak karena satu chat aja wkwkwkwk soalnya saya juga udah lupa kemaren itu saya ngakak ngetawain chatnya yang mana hiks parah.....

nahhhh ini inti ceritanya sebenernya baru mau mulai nihhhhhh

jadi, jauh sebelum itu saya juga pernah ngalamin hal yang sama, udah lama banget tapinya yaaaa pas tahun terakhir saya kuliah apa ya? sekitar tahun 2012 akhir 2013 awal deh. jadi pas itu saya inget saya lagi baringan sambil main hp juga, buka twitter iseng gitu. trus ada notif yang ngagetin sumpah, isinya "rama dhani is following you" Jegder!!!!!! hp saya langsung meluncur tepat menimpa idung, aduh makin pesek lah saya T.T sakitnya ampun-ampunan tapi bukan ini yang penting, sakitnya saya kesampingkan lalu saya berubah posisi dari baringan menjadi duduk sambil masih ngelus-elus idung.

otak saya langsung sibuk berputar, duh gusti semoga this is not what i think, lantas tangan saya meng-klik profil akun si follower barusan.

mak jegagik bujubune busyet, laa illa haa illalloh, ternyata... memang apa yang saya pikirkan lah yang kejadian hahahhaa i bursted laughing my brain out sambil airmata saya masih ngalir nahan sakit idung yang mungkin nyaris retak ketiban hp lol.

ini memang benar Rama, salah satu alumni SMANSABoy yang seangkatan dengan saya. lantas, why? apa yang istimewa dari teman SMA? kenapa bahkan moment dia yang ngefollow akun twitter saya bisa bikin saya ngakak sampe nangis dan  nangis sambil ngakak kaya gini? hmmmm panjang boi ceritanya panjang nian.....

dalam sejarah persekolahan(?) saya di jenjang SMA, saya ini adalah anak yang lurus dan biasa saja. theres no very surprising thing that ever happened in me sih kayaknya. saya remidial fisika sampai 3x pernah, saya remidial matematika pernah, nilai bahasa inggris 4.5 juga pernah, yaaa kaya anak-anak SMA kebanyakan lah standar, saya pun tenggelam dalam dunia anonimitas.

karena tak ada hal-hal yang mengejutkan inilah, tentu saja masa-masa kelam dengan kejahilan Rama menjadi salah satu hal yang masih membekas hingga sekarang, semacam post-traumatized mungkin?

saya ga bisa mendeskripsikan seperti apa nakalnya Rama, karena kenyataannya teman-teman yang lain memandang Rama tak senakal yang saya ingat hiks, tapi mungkin kilasan-kilasan kejadian ini bisa membantu kalian, pembaca blog saya ini, untuk membayangkan seperti apa sosok menyebalkan yang bernama Rama tersebut.

kejadian pertama yang mengawalinya adalah kejadian pas kelas 1 SMA, saya di kelas H dan dia di kelas F (seinget saya sih dia F) sehingga keadaan ini mengharuskan saya untuk melewati depan kelas dia setiap saya hendak ke toilet wanita ataupun ke kantin Pak Amin di ujung barat sekolah dekat lapangan tenis. saya lupa tepatnya pas itu saya dari mana, yang jelas saat itu saya sedang berjalan bersama Yunita, teman sebangku saya kelas 1 dan bertemu dia di depan ruang kelasnya dengan masih menenteng sapu (dan plis sampai sekarang saya juga masih ga habis pikir kenapa dia saat itu bisa menenteng sapu), Yunita berhenti sebentar untuk ngobrol dengan dia dan saya menunggu Yunita selesai ngobrol dengan dia untuk kemudian kembali ke kelas kami. pas saya balik badan untuk siap jalan, ada sesuatu terasa memberati kuncir rambut saya dari belakang dan pas saya noleh, jreng jreng, sapu yang tadi ada di tangan Rama sudah nyangkut di kuncir saya (kelas 1 dan 2 SMA saya belum memakai jilbab sih sigh...) dengan si Rama sendiri sudah tergelak sambil megangin perut sambil menunjuk-nunjuk ke arah rambut saya sembari teriak "rambut ijuk...rambut ijuk...!" super sialan padahal nih ya demi tuhan saat itu saya belum kenal who the hell is him exactly T.T and yet he marked as the top annoying people in high school on my list alrd T.T sebeeelll...

and so on banyak kejadian lainnya lagi...

kelas 2, saya menempati kelas IS 2 dan dia kelas IS 1 which is, letaknya jejeran sumpah deh jadi tiap dari toilet atau dari kantin selalu ngelewatin depan koridor yang ngehubungin kelas IA dan IS -__- Beberapa kali Rama ngejahilin saya tapi yang paling tidak bisa saya maafin tuh pas saya dan  Noe baru  pulang dari jajan soto di kantin barat Pak Amin, beberapa gerombolan anak-anak cowok IS 1 dan 2 duduk-duduk di bangku yang ada di koridor sepanjang IS1 dan 2 termasuk juga si Rama. saat saya sedang asik ngobrol sambil jalan sm Noe, ada sesuatu yang terasa panas menempel di tangan saya yang melambai di kanan-kiri tubuh saya, well kalian bisa bayangin dong betapa kagetnya saya sampe akhirnya saya menjerit seperti seorang cewek...yeah saya cewek sih. meledak tawa dari gerombolan cowok depan kelas tadi, apa pasal? ternyata Rama menempelkan gelang semacam lingkaran dari besi atau semi perak gitu, dulu sih setau saya istilahnya gelang monel yang kalau digosok-gosok ke kayu lama-lama bisa panaaaas. GILA GA SIh? yang kaya gitu sengaja ditempelin ke saya, CUMA SAYA, sementara ada Noe dan Lini di samping kanan dan kiri saya remain untouched T.T saya muntab, saya hampir meledak, lantas saya masuk kelas dengan perasaan jengkel untuk kemudian keluar lagi dengan membawa sapu, siap menggebuk Rama. saya kejar dia hingga ke kelasnya dan saya belum puas kalau belum menggebuk dia tepat di kepalanya, saya memang violent and im going to prove it in front of his eyes dan yah ga salah sih kalo dia menjuluki saya ganas semenjak itu. GILA, apa sih salah saya ke dia? i mean, kalo naksir yauda sih bilang aja, gaperlu sampe narik perhatian sampe segitunya kan? sakit tau T.T

later than, dia masih sama annoyingnya sepanjang kelas 2 itu. kita pernah bickering nonstop selama jam istirahat yang awalnya dia ngobrol sama Niken tapi ujung-ujungnya dia adu mulut sama saya melibatkan kata-kata norak dan kekanak-kanakan seperti cimen, kriwil, tukang nangis, pemborosan ruangan dan sebagainya yeah i know it so not me tapi sumpah bayangin misalnya kamu tinggal punya sedikit sekali sisa kesabaran untuk hari itu dan seseorang menghabiskannya, can you believe it if i said i wasnt exploding like mercon murahan yang bahkan meledak di tanganmu sebelum kamu sempat melemparnya? im raging like a bull lol

ada lagi kejadian yang lainnya, pas itu dia lagi mo ngerjain Noe. pas Noe mau duduk kursinya disingkirin tapi saya tahan pake kaki, ujung-ujungnya kita tarik-tarikan tuh bangku dengan dia menarik pake tangan semetara saya ngaitin kaki ke salah satu kaki kursinya AND IT SURE HURT LIKE HELL tapi saya tetep engga nyerah sambil kita ngomel-ngomel adu mulut  tapi guess what, si NOE DENGAN INNOSENNYA BILANG " KALIAN KENAPA SIH? KALO KETEMU GA PERNAH AKUR DEH " demi tuhan saat itu saya pengen banget nangis tapi masa jagoan(?) nangis?????? yang bener aja????

masih ada banyak keisengan Rama yang dia lakuin ke saya, tapi berhubung saya males nginget-inget lagi ya udahlah ya segitu aja yang saya tulis hahaha

sejujurnya sampai sekarangpun saya masih belum tau apa motif dia ngejahilin saya, i mean saya beberapa kali nemuin sisi lemah dia tanpa sengaja seperti misal dia pernah sangat ketakutan sekali pas lagi kemah bantara dan jurit malam sampai wajahnya pucat pasi dan saya hampir aja dengan ga sopan ngakak di depan dia demi melihat tampangnya yang kaya gitu, serius deh kalian harus liat pas dia lagi ketakutan macam itu, emang ga sopan sih tapi kan yagimana emang itu menggelikan sih. ada lagi nih, dia tuh pas kelas 3-nya sekelas sama saya dan Noe karena urutan absennya deket kan dan dia selalu ikut nebeng contekan PR akuntansi dan matematika ke saya atau pun Noe plis deh ga inget apa kelas dua super nyebelinnya sampe kaya apaan tau bzzzz -___- tanpa dosa dan tanpa malu dia nyengir minta contekan PR pas ada teman yang nyontek tugas saya atau Noe, jadi dia tuh semacam nebeng nyontek tapi ga minta ijin nyontek gitu, ngerti kan? -___- itu super nyebelin bzzzzzzzzzzzz.....

mungkin banyak diantara kalian yang ngebaca postingan ini menduga kalau ada sesuatu terjadi antara saya dan Rama, tapi sumpah deh, gada yang jahil-jahilan ala FTV trus ujung-ujungnya cinta-cintaan gitu sama sekali ga ada. pas SMA saya naksir orang lain, pacaran dan sebagainya dan itu bukan sama Rama. kalo saya lihat sih ini murni bullying. saya juga udah ga inget kejadian-kejadian itu sampai Rama ngefollow akun twitter saya. bahkan Noe sempat ceritain kalo si Rama sendiri ga inget sama saya, nama saya atau siapa dulunya saya. dan saya juga ga masalah dia ga inget saya plis gitu loh apa untungnya diinget sama dia -____-

tapi disini letak kesalahan dia sebenarnya. i mean orang-orang dengan mudah mengatakan sesuatu atau melakukan sesuatu kepada orang lain tanpa berfikir kalau hal tersebut akan meninggalkan bekas. dalam kasus saya, saya engga benci sama Rama tapi kejadian dia bully saya semasa kami masih di bangku SMA meninggalkan bekas yang sama sekali tak bisa saya lupakan sakitnya hingga sekarang. bahkan cuma mendengar namanya aja hati saya nyeri. saya masi bertanya-tanya hingga kini setelah bertahun-tahun terlewat dan kami semua telah menjadi manusia dewasa sepenuhnya, apa kesalahan fatal yang telah saya lakukan ke dia hingga dia ngejahilin saya seolah im not worth to be in the same school as him, atau seolah my existence was nothing and so less important than his existence. saya cukup punya andil kok pas SMA, saya ketua umum PMR 2006/2007, saya anggota litbang dan tim lomba Pramuka dan saya pun dikenal oleh sebagian adik kelas serta kakak kelas bahkan kakak kelas yang dua tahun di atas saya (walo itu karena saya adik dari mas Aris sih....) dan im pretty ok in math and accounting and geography and ecconomic, dan itu kan bukan hal yang sama sekali nothing, i mean hey im kinda popular and i certainly have brain you know? -____- OKE KALIAN YANG BACA INI BOLEH SAJA MENABOK KEPALA SAYA YANG MULAI MEMBESAR SEPERTI BALON AHHAHAHA


dan sebenernya saya sama sekali malas untuk menuliskan ini, hanya saja Noe memaksa saya menuliskannya dari sudut pandang saya sebagai korban (cieilaaa korban hahaha). saya sama sekali engga membenci Rama sebagai fellow school-mate tapi saya juga ga bisa memungkiri kalau kejahilan dia telah meninggalkan bekas gelap dalam masa lalu SMA saya dan saya ingin menghapusnya dengan kebahagiaan hidup saya yang sekarang. saya harap dia bisa mengambil refleksi dari tingkah masa lalunya yang agak ga baik itu. amin.

NB: puas rasanya saat saya melihat notifikasi dari twitter bahwa Rama memfollow saya hahaha sampai sekarang pun saya engga follow balik, at least dia duluan yang ngefollow saya kan? hahaha i know it was such a childish thing but i couldnt help it to feel so proud and all smug about it hahahahhaha /SOMEONE PLEASE SLAP MY HEAD RIGHT NOW LOL

6 komentar:

  1. hakakakakaka asli ngakak aku baca cerita mu XD
    tau ga sih dia itu jahil udah dari SD hahaha dulu pernah se SD sama aku waktu kelas 1 sampai 3 kalo ga salah dan emang usil gitu anaknya.. tapi sebenrnya dia baik kok.. dulu pernah wall2 an gitu lewwat fb tanya kabar.. dan dai obrolan itu aku pikir dia udah ga sejahil dulu *i hope*
    tapi asli deh Rika kamu sampai segitunya digituin sama dia..hahahahaha XD

    BalasHapus
  2. Aku jg ga ngerti dew T.T ya semoga aku aja yg salah anggep tp susah rasanya buat ga ngenggep dia ga nakal T.T

    BalasHapus
  3. berati sampi sekarang udah gak kontakan lagi dong yak XD.. besok kalo misal ada reunian pas ketemu gimana ya oengen liat tampang nya kalo ketemu rika..ahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha blas gada kontak setelah insiden twitter dulu itu, eh tapi kayaknya dia friend sm aku sih di fb cuma aku lupa gimana ceritanya aku bisa confirm dia jadi friend hahaha aku ga pernah ikut reunian SMA kan dew ;p jauuuuuuhhhh~ XDD

      Hapus
    2. wkwkwkwkwk nah lho.. tapi dia sering muncul di news feed fb-mu gak? *feelingku kok enggak ya? ahahaha XD

      Hapus
  4. ora ._. hahahaha emang ora pernah muncul :p alhamdulillah dehhh~ XD

    BalasHapus