Senin, 25 Februari 2013

ngeri!

hari ini saya engga ngampus, saya sibuk bikin bab 3 dan ngejar buat tanggal 10 maret *sigh*

sedikit bosan sama ebook dan hasil wawancara, saya buka blog.. mulai blog walking ke beberapa link fav.

mulai dari blog-blog puisi gelap yang 'nyindir' perasaan, hingga akhirnya saya nemu blog seorang wanita seumuran saya yang.. well good writen kalo saya bilang.

dia sudah mengalami apa aja..

dia bisa membicarakan apa aja..

dia bisa menuliskan apa aja..

dengan kalimat cerdas, enak di baca, cerita bagus dan emm mungkin latar belakang dia memang bagus sehingga dia bisa menuliskan semua cerita-cerita bagus yang dia punya.

saya iri, sejenak..
saya pengen jadi dia, sejenak..

tapi kemudian, rasa capek mata saya saat membaca kisah dia, 3 blognya dia lebih tepatnya, membuat saya sadar. saya sama sekali engga enjoy dengan kejeniusan dia.

dia jenius, saya mengakui. dia cemerlang, dia punya bakat dan skill oke, dan dia bisa membuktikan semua itu. dia author , punya buku dari antologi puisi dan cerpen-cerpennya..


tapi saya ngeri...


saya tak akan bisa menikmati hidup saya jika saya menjadi dia, tidak, tak bisa. dia dan hidup dia sudah cocok. well mungkin yang saya bisa hanyalah mencuri sedikit semangat dan cara dia memandang dunia dalam tulisan.


saya mungkin tidak lah cerdas, sama sekali tidak cerdas. saya keteteran di sini sementara semua teman-teman seusia saya sudah banyak yang meraih mimpi hingga ujung dunia..

saya tertinggal jauh, saya masih di belakang..

tapi saya menikmati hidup. saya merasa di cintai dan mencintai Tuhan saya, saya merasa cukup, saya masih saja bisa tersenyum lebar..


well kemudian saya sadar, ungkapan rumput tetangga lebih hijau dari halaman kita itu bisa saja salah..

rumput tetangga dan rumput kita sama-sama hijau lhoo, tergantung bagaimana cara kita menikmatinya. dan saya engga iri lagi dengan tulisan-tulisan dia :) karena saya bahagia :)


saya berusaha, dan saya punya target didepan. saya terpontang-panting berjalan tapi saya menikmati prosesnya, tak ada yang lebih indah dari berdamai dnegan diri sendiri  dan merasa cukup :)) percaya, deh!




jadi, apapun kamu hari ini, kamu selalu akan bisa menjadi kamu besok yang selama ini kamu targetkan. bismillah!!

3 komentar: